Persona 4

Share on :
Persona 4
Shin Megami Tensei: Persona 4, awalnya dirilis di Jepang hanya sebagai Persona 4 (? ペルソナ 4 Perusona FO), adalah peran-bermain video game yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Atlus untuk Sony, PlayStation 2 dan kronologis angsuran kelima dalam Shin Megami Tensei : Persona series. Persona 4 dirilis di Jepang pada Juli 2008, Amerika Utara pada Desember 2008, dan Eropa pada Maret 2009. Ini fitur sistem cuaca dengan peristiwa yang terjadi pada hari-hari berkabut untuk menggantikan sistem fase bulan diimplementasikan dalam permainan sebelumnya.

Alih-alih Lokal kota permainan sebelumnya dalam seri, Persona 4 terjadi di sebuah desa fiksi Jepang dan secara tidak langsung terkait dengan kedua Shin Megami Tensei: Persona 3 (dalam hal gameplay dan produksi) dan Persona 2 (dalam hal Selves Bayangan dan menghadapi mereka untuk membangkitkan potensi Persona). Pemain bernama protagonis utama adalah siswa SMA yang pindah ke pedesaan dari kota selama setahun. Selama tahun-lama tinggal, ia menjadi terlibat dalam menyelidiki pembunuhan misterius, sementara memanfaatkan kekuatan memanggil Persona.

Rilis dari permainan di Jepang juga disertai dengan barang dagangan eceran berputar di sekitar tema permainan seperti kostum karakter dan aksesoris. Paket Amerika Utara dari permainan dirilis dengan CD dengan musik yang dipilih dari permainan, dan, tidak seperti Persona 3, paket Eropa juga berisi CD soundtrack. Musiknya ditulis oleh Shoji Meguro, dengan vokal oleh Shihoko Hirata yang menyanyikan lagu tema "Mengejar Diri Sejati Saya". Permainan ini positif diterima oleh para kritikus, dan terus dipromosikan oleh Atlus melalui siaran di media lain seperti adaptasi di manga dan anime, diikuti oleh sebuah remake ditingkatkan dan sebuah spin-off game fighting.
Seperti pendahulunya, Shin Megami Tensei: Persona 3, gameplay dari Persona 4 bergantian antara yang dari sebuah permainan role-playing video tradisional dan permainan simulasi. Protagonis dari Persona 4 adalah seorang remaja, bernama dan dikendalikan oleh pemain. Permainan berlangsung selama tahun ajaran tradisional Jepang Di luar peristiwa penting, protagonis menghadiri sekolah,. Dan dapat berinteraksi dengan siswa lain dan karakter, menghabiskan waktu di pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang, atau terlibat dalam kegiatan lain Pemain juga dapat memasukkan "TV Dunia", sebuah realitas alternatif mana merangkak penjara-gameplay game terjadi. Setiap hari di Persona 4 ini dipecah menjadi periode waktu yang berbeda, seperti Setelah Sekolah atau Malam. Kegiatan tertentu dibatasi untuk waktu tertentu dalam sehari. Selain itu, kemampuan untuk menjalankan kegiatan tertentu didasarkan pada hari minggu, atau cuaca.
Dengan menghabiskan waktu dengan orang, protagonis membentuk "Link Sosial", yang membuat persahabatan protagonis sebagai permainan berlangsung, masing-masing diwakili oleh salah satu Arcana Mayor. Ketika sebuah Link Sosial pertama kali terbentuk, ia dimulai dengan Peringkat 1, meningkatkan dari waktu ke waktu sebagai protagonis menghabiskan waktu dengan orang itu, hingga mencapai MAX Rank, yang berada pada peringkat 10. Link Sosial memberikan bonus pemain saat membuat Persona baru di Ruang Velvet Link Sosial juga dipengaruhi oleh lima protagonis atribut:. Memahami, Diligence, Keberanian, Pengetahuan dan Ekspresi, yang dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan, seperti bagian waktu pekerjaan dan tim olahraga. Atribut ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi interaksi protagonis dalam kegiatan sehari-hari di luar Link Sosial.

Waktu Persona 4 itu didorong oleh hilangnya karakter dari dunia nyata ke Dunia TV, yang ditunjukkan melalui "Midnight Channel". Perkiraan cuaca satu minggu menunjukkan jumlah pemain saat harus menyelamatkan orang yang telah menghilang, di mana hari berkabut menandai batas waktu misi penyelamatan. Permainan berakhir ketika pemain gagal untuk mengambil orang yang hilang dalam waktu, dan diberi pilihan untuk kembali ke satu minggu sebelum kabut muncul Sementara di Dunia TV, pemain mengeksplorasi ruang bawah tanah secara acak dalam peta lapangan;. dungeon adalah tema tertentu, berdasarkan korban yang telah diculik. Dungeons dibagi menjadi lantai, masing-masing berisi Bayangan, musuh protagonis dan melawan teman-temannya, dan peti harta karun, yang berisi item atau peralatan.
DDalam Dunia TV, pemain melawan Bayangan karena mereka terus menuju lantai terakhir di mana orang yang hilang tersebut berada. Permainan beralih ke layar pertempuran setiap kali pemain datang dalam kontak dengan Bayangan dalam peta lapangan, dan pemain dapat diberikan inisiatif jika pemain menyerang tanpa diketahui Shadow. Sistem pertempuran adalah turn-based, kesamaan bantalan dengan sistem Pers Hidupkan digunakan di lain game Shin Megami Tensei. Setiap karakter dapat melakukan serangan dasar, menggunakan keahlian khusus, atau menggunakan item. Pemain dapat memilih untuk langsung mengontrol tindakan dari semua anggota partai, atau menggunakan "Taktik" pilihan untuk memandu bagaimana mereka tampil di pertempuran.

Kemampuan ofensif menyebabkan beberapa jenis kerusakan, seperti "fisik", "angin" atau "Mahakuasa". Musuh pertemuan pemain mungkin memiliki kelemahan untuk jenis tertentu serangan. Dengan memanfaatkan kelemahan musuh, maka akan dirobohkan, dan penyerang diberi kesempatan untuk bertindak lagi. Jika setiap musuh dalam pertempuran dijatuhkan, pemain dapat memulai Attack All-keluar, serangan kuat di partai mana yang pemain bergegas musuh jatuh, menghapus musuh lemah dan menimbulkan kerusakan berat pada yang lebih kuat pada akhir pertempuran, pemain diberikan dengan pengalaman dan item, dan dapat diberi kesempatan untuk memilih Persona baru. memanggil dalam pertempuran. Sumber: Google dan Wikipedia
Setiap anggota partai memiliki Persona yang dapat mereka gunakan selama pertempuran, dengan kemampuan sendiri yang unik, dan satu set khusus dari kekuatan dan kelemahan terhadap serangan tertentu. Persona akan mendapatkan pengalaman dari pertempuran dan belajar keterampilan baru karena mereka mendapatkan tingkat. The Persona dari anggota partai lain juga akan mengubah ke bentuk yang lebih kuat setelah menyelesaikan kejadian tertentu dalam cerita game yang berkaitan dengan karakter. Protagonis adalah unik karena ia dapat membawa Persona ganda dan beralih di antara mereka selama pertempuran, memberikan akses pemain untuk satu set baru keterampilan. Di luar pertempuran, pemain dapat mengakses Ruang Velvet, di mana Persona baru dapat diperoleh . Dua atau lebih Persona dapat menyatu untuk membuat yang baru; Persona baru akan mewarisi sejumlah keterampilan tempur dari Persona digunakan untuk sekering itu Persona Setiap salah satu Arcana Mayor.. Fusing Persona dari arcanum yang cocok dengan Link Sosial mapan akan memberikan Persona bonus ketika dibuat. Bonus lebih besar berdasarkan peringkat saat ini Link Sosial.