Ada apa dengan Copaser?

Share on :
Banyak yang bilang kalau seorang Copaser itu adalah orang yang tidak punya ide, orang yang pemalas, orang yang tidak punya kreatifitas, dll... Tapi bagi gua seorang copaser itu adalah seorang yang ingin mencoba hal-hal baru dengan meniru apa yang ada di depannya, ya... walaupun dia ga tau cara awal pembuatannya dan serumit apa cara buatnya, jujur gua juga pernah ngecopas karena awal dari keberhasilan adalah meniru orang lain, memang cara mengopas itu, cara yang ngga boleh di lakuin walaupun ga ada peraturan resminya, tapi ga jarang orang yang ga ngopas, gua yakin... sedikit dari pembaca blog ini pernah ngopas dan bisa di bilang sering ngopas dari pihak-pihak lain, dan gua juga yakin hampir dari semua blogger pernah ngopas walaupun ngopas dari hal-hal kecil... contoh kayak semacam ngopas kata-kata 1 paragraf ataupun ngopas 1 halaman full artikel, banyak deh contoh-contohnya...

Ngapain ngatain orang copas kalo sendirinya juga ngecopas, itu sama aja maling teriak maling, kreatifitas memang tidak selalu ada... tapi apa salahnya kalo kita mengcopas dan memodifikasi sedikit dari kata-kata ataupun design usahakan di bedakan 60% supaya yang si empunyanya ga tau kalo kita copas dari dia :p, gua berani bilang kaya gitu bukan berarti gua nyuruh lo supaya terus-terusan ngecopas.

Copaser juga seorang manusia kenapa harus terus-terusan di salahin karena terus-terusan memPlagiat sesuatu yang pernah lo buat, emang sih cara ngebuat sesuatu itu lama dan butuh konsentrasi yang bagus, lo kalo ngatain copaser sama aja lo ngatain diri lo sendiri ya ga?.

Segala yang terbuat pasti bermanfaat, begitu juga dengan copaser sebenernya copaser itu bermanfaat, bermanfaat gimana? pasti lo bertanya-tanya kan?... sedikit gua ceritain tentang apa yang terjadi sama blognya bang andre (urangkurai). blognya bang andre waktu itu kena hack sama hacker yang mengaku bernama "Tiger Mate". Disitu blognya bang andre di acak-acak abis, sampe ke post-postnya di hapus-hapusin... (kurang lebih) kan parah banget sampe segitunya?! disitu jugalah bang andre berfikir kenapa dan mengapa ini terjadi sama dia, bang andre mencoba bangkit dari keterpurukan itu dan usahanya membuahkan hasil yang maksimal :-) bang andre mencari cara untuk kembali seperti dulu, alhasil dia menemukan blog orang yang mencopas seluruh template dan postnya, ga lama kemudian gua denger-denger di Kopizine (group facebook blogaziner) ada yang bilang kalau bang andre udah ngeblog lagi, disitu gua langsung buru-buru ke blognya, nih alamat blognya http://urang-kurai.blogspot.com/ tapi wktu itu blognya masih maintenance, tapi ga lama kemudia blog itu udah bisa di baca-baca ke semua orang, dan gua lihat 1 per 1 postnya masih utuh (gak tau deh ada yang hilang apa nggak!) dan disitulah gua berfikir bahwa seorang copaser bukanlah seorang yang pembawa sial di balik kemalasannya mengcopas semua yang dia suka pasti bermanfaat juga pada akhirnya. dan itulah sedikit opini gua tentang copaser, jangan menilai orang dari kejelekannya tapi nilailah seseorang dari segi bermanfaatnya ok! dan inget jangan copas mulu!
Awal dari Keberhasilan adalah?
Maling teriak Maling
Copaser juga manusia!
Pasti Bermanfaat