Hasil Skor Liverpool vs Manchester City 26 Agustus 2012

Share on :
advertisement
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City harus berakhir dengan skor imbang 2-2, Minggu (26/8/2012). Blunder yang dilakukan Pepe Reina dan Martin Skrtel turut membantu Manchester City meraih satu angka.

Tim tamu nyaris mendapat gol pertama di menit 18. Umpan dari Samir Nasri dikejar oleh Carlos Tevez. Meski berada dalam sudut sempit, tendangan Tevez masih membentur tiang gawang Pepe Reina.

Liverpool membalas di menit 28. Namun tendangan Fabio Borini berhasil diantisipasi lini belakang City. Tiga menit berselang, giliran Mario Balotelli yang melihat bola sepakannya masih melayang.

Vincent Kompany hamper membobol gawang Joe Hart di menit 33. Bermaksud menghalau umpan Steven Gerrard, bola malah meluncur ke gawang Hart. Untungnya, masih berakhir di jala atas gawang timnya dan menghasilkan sepak pojok.

Namun dari situasi sepak pojok tersebut, gol pertama Liverpool tercipta. Umpan Gerrard disambut tandukan mematikan Martin Skrtel. 1-0 untuk Liverpool.

Babak pertama ditutup oleh peluang dari Luis Suarez. Menerima sodoran dari Joe Allen, tendangan melengkung Suarez masih tak jelas arahnya.

Empat menit paruh kedua berjalan, kerjasama Suarez dan Borini masih gagal menghasilkan gol kedua The Reds.

City menyamakan skor menit 63. Umpan silang Tevez gagal dibaca dengan baik oleh Reina. Bola lantas disambut oleh Yaya Toure untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak perlu waktu lama bagi tuan rumah untuk kembali unggul. Pelanggaran Jack Rodwell pada Gerrard membuahkan tendangan bebas bagi Liverpool. Luis Suarez yang maju mengeksekusinya, sukses memperdaya Hart. 2-1!

City berupaya kembali menyeimbangkan keadaan. Namun berbagai cara yang mereka lakukan masih gagal.

Hingga sampai tiba di menit 80 ketika Skrtel melakukan blunder fatal. Bermaksud member umpan pada Reina, bola berhasil diserobot oleh Carlos Tevez yang dengan mudah memperdaya kiper Spanyol itu.

Hasil imbang 2-2 menjadi akhir dari pertandingan seru malam ini. Dan City harus berterima kasih pada lini pertahanan Liverpool atas dua gol mereka.