Tips Mendapatkan Ide Ngeblog

Share on :
Ngeblog merupakan aktivitas yang mengasyikan, ngeblog bisa dijadikan alternatif untuk mengisi waktu kosong apalagi jika liburan seperti saat ini. Ngeblog juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, karena dari ngeblog kita bisa mendapatkan $ jika kita mau memonetise blog kita, ngeblog juga bisa menjadikan kita terkenal jika kita bisa memberikan banyak manfaat kepada pembaca melalui blog kita seperti Bang O-Om dan kang rohman (yang sering disapa blogger seleb). Namun menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah, karena kita harus menyajikan posting-posting yang segar dan bermanfaat. Tak jarang seorang blogger kehabisan ide untuk menulis sehingga berhari-hari blognya mati suri karena gak ada posting terbaru. Apakah Anda juga sedang kehabisan ide untuk posting ??? Jika iya, simaklah tips-tips berikut untuk mendapatkan inspirasi ide posting :
  1. Jalan-jalan Ke Luar Rumah
    Tips yang pertama ini yang biasa saya lakukan jika saya lagi mampet ide, cobalah Anda keluar rumah jalan-jalan/bersepeda kan asyik tuh ??? nikmatilah jalan-jalan Anda, lihatlah disekeeliling jalan barang kali disitu ada sesuatu yang bisa anda jadikan inspirasi posting blog, atau mungkin lagi ada keramaian seperti pasar sore, kecelakaan, anak main layang-layang, dll. Dengan jalan-jalan pula otak bisa fresh kembali sehingga memudahkan kita untuk berfikir.
  2. Mengunjungi Situs-situs Popular
    Anda bisa juga mendapatkan ide posting dengan mengunjungi situs-situs popular seperti : lintas berita, infogue, kaskus, dll. Disana dapat anda temui berita-berita hangat mengenai teknologi, blogging, pendidikan, dan info menarik lainya yang bisa anda jadikan ide posting, tapi jangan asal kopas dijadikan postingan. OK :)
  3. Nonton Video Youtube
    Loh kok nonton youtube sih, emang bisa apa nonton youtube meberi inspirasi posting ? Ya bisalah di youtubekan banyak video tuh, siapa tau diantara ribuan video itu ada yang memberi semangat, membuat terharu, atau memberi inspirasi baru nah dari situlah bisa anda ceritakan di blog video yang baru saja Anda tonton.
  4. Menuliskan Aktivitas Sehari-hari
    Jika Anda benar-benar kehabisan ide untuk ngeblog Anda bisa menuliskan kegiatan sehari-hari yang menurut Anda paling mengesankan, setiap orang pasti punya kejadian yang mengesankan dalam kehidupanya entah itu susah atau senang, so dengan kejadian itu bisa Anda ceritakan di dalam blog,sekalian share kepada teman-teman cerita keseharian Anda ya gak ??? .
Itulah beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan ide ngeblog, Jika Anda sedang mampet ide untuk posting Anda bisa menerapkan tips-tips diatas. sebenarnya masih banyak tips mendapatkan ide ngeblog yang tidak bisa saya sebutkan satupersatu, setiap kejadian bisa kita jadikan inspirasi ide ngeblog, apalagi Andakan seorang blogger yang bisa merangkati kata demi kata menjadi artikel ya gak ???
Tetaplah berfikir positif dan kreatif pasti Anda bisa mendapatkan ide ngeblog.
Semoga bermanfaat :)
Go Go Blog