Cara Menghilangkan Komedo Ampuh

Share on :
Bagimana Cara Menghilangkan Komedo - Disini saya akan memberikan sedikit informasi kepada anda yang mungkin sedang mencari bagaimana sih cara menghilangkan komedo yang begitu mengganggu hidung nya? nah sebenar nya sih gampang, tapi anda mesti mengikuti step by step untuk melakukan nya, dan mudah-mudahan akan berkurang komedo tersebut. memang sangat membuat jengkel karena setelah kita berobat atau mengikuti cara ini mungkin hidung nanti akan sedikit terkopek dan tidak enak di lihat orang, tapi yakin akan sembuh.

Cara Menghilangkan Komedo, memiliki wajah yang mulus bersih dari komedo merupakan idaman semua orang terutama kaum Hawa. Namun kadang kala kita tidak mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo.

Sebelum lebih jauh membahas Cara Menghilangkan Komedo, Sebaiknya kita mengetahui apa itu Komedo dulu. Komedo adalah Kotoran yang menutupi pori-pori yang biasa berbentuk umumnya kecil dan berwarna hitam atau putih.  Komedo timbul di permukaan kulit wajah akibat terjadinya penumpukan minyak yang berlebih (sebum), serta penumpukan sel kulit mati. Komedo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu :
  • Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan keci l-kecil di bawah kulit.
  • Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. 

Cara menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo
Menjaga Kebersihan wajah
Komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu usahakan agar wajah anda selalu bersih, gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah. Hindarilah dari penggunaan kosmetik berbentuk cream atau minyak yang dapat menigkatkan peluang munculnya komedo.

Hidup Sehat dan Cukup Gizi
Hidup sehat dapat mengurangi jumplah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

Facial secara teratur
Facial adalah cara peling tepat menghilangkan komedo. facial dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah kita. Lakukan facial secara teratur dan berkala.

Menggunakan Lidah buaya
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

Menggunakan Es batu
Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.

Menggunakan Kulit jeruk
kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

Menggunakan Air putih
Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. ait putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

Menggunakan Putih telur
Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Gunakan Kain Basah
Jangan menggunakan kuku untuk mengopek komedo nya, ada baik nya anda menggunakan handuk basah untuk menggesek di hidung nya

Nah itu lah kawan  Cara Menghilangkan Komedo, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang mungkin lagi mencari cara bagaimana Menghilangkan Komedo. Semoga bisa bermanfaat.