Hasil Skor Getafe vs Real Madrid 27 Agustus 2012

Share on :
advertisement
Pasukan Jose Mourinho secara mengejutkan tumbang dalam pertandingan Getafe vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-2 pada Senin, 27 Agustus 2012. Sempat unggul lewat gol Gonzalo Higuain, hasil pertandingan berubah drastis di babak kedua. Kekalahan ini membuat Madrid belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan resmi mereka musim ini.

Mencari kemenangan, pasukan Jose Mourinho dalam duel Real Madrid vs Getafe, langsung tancap gas. Namun, upaya Mesut Ozil dan tendangan bebas Cristiano Ronaldo belum mampu membobol gawang tuan rumah. Gonzalo Higuain yang kembali mendapatkan kepercayaan sebagai starter, akhirnya memaklukkan kiper Miguel Moya di menit 26 setelah menerima umpan Angel Di Maria.

Tuan rumah tak pernah menang dari Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir. Dan hal itu yang terlihat hingga turun minum. Sebelum, secara ajaib keadaan berubah di paruh kedua.

Awal babak kedua, Getafe berhasil mencuri gol. Caranya tak menyenangkan baik Jose Mourinho maupun awak Real Madrid. Sama seperti dalam duel Real Madrid vs Valencia (1-1) sebuah tendangan bebas apik, kali ini dilakukan oleh Abdelaziz Barrada, diakhiri dengan tandukan Juan Valera. Dan lagi-lagi lini pertahanan Los Blancos, kali ini Xabi Alonso, kalah dalam duel udara. 1-1.

Tak ingin lagi membuang kemenangan, El Unico mencoba alternatif lain. Dimasukkannya Karim Benzema menggantikan Lass Diarra sehingga secara teknis Real Madrid memakai dua ‘gelandang serang’.

Namun, dominasi Real Madrid belum diimbangi dengan penyelesaian yang tepat dan Cristiano Ronaldo seperti ingin memburu golnya sendiri. Upaya lain adalah dengan memasukkan Jose Callejon untuk mengganti Marcelo di menit 73; membuat Madrid cuma memakai tiga bek murni.

Getafe justru berhasil membalikkan keadaan semenit berselang. Adrian Colunga yang mendapatkan umpan lambung, mengalahkan Raul Albiol dan menusuk dari sisi kanan pertahanan Los Blancos. Diberikannya bola kepada Barrada yang tidak memberi ampun kepada Casillas.

Jantung Madridistas dibuat berdebar kala Xavi Torres menguji Casillas lewat tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 76. Tak boleh kalah, Alvaro Morata dimasukkan dan Angel Di Maria dicopot. Kehadiran penyerang Castilla belum mampu membuat Madrid membongkar pertahanan Getafe.

Namun, seiring dengan kartu merah pada Fabio Coentrao di ujung laga, kemenangan sudah menjadi milik Getafe. Sekaligus membuat prestasi kurang memuaskan bagi kubu Jose Mourinho. Tiga laga dilalui dengan 1 hasil seri dan 2 kekalahan. Plus terbobol 6 gol yang semuanya berawal dari kelengahan lini belakang.