Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona 30 Agustus 2012 Leg 2

Share on :
advertisement
Hasil Skor Sementara Real Madrid vs Barcelona 30 Agustus 2012 | Hasil Skor Real Madrid vs Barcelona Tadi malam - Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona Leg 2 | Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona Tadi malam Leg 2 - Hasil Akhir Hasil Skor Real Madrid vs Barcelona 30 Agustus 2012 Leg 2 -Babak pertama: Arsitek Barcelona Tito Vilanova terpaksa melakukan pergantian susunan pemain di menit-menit terakhir karena Dani Alves dibekap cedera kala melakukan pemanasan. Alhasil, Vilanova menempatkan Adriano di sisi kanan, sementara Jordi Alba diturunkan untuk mengisi sektor kiri pertahanan.

Sementara itu, masing-masing punggawa anyar kedua tim, Luka Modric dan Alex Song, terlihat berada di bangku cadangan.
http://4.bp.blogspot.com/-leGUIw30eUY/TyK64wZZ3bI/AAAAAAAAEnc/5KZ2rsM7GA4/s1600/barcelona-vs-real-madrid.jpg
Berbeda dengan leg pertama di Camp Nou, kali ini Barca terlihat kesulitan menguasai pertandingan. Mereka justru dibuat pontang-panting oleh kecepatan anak-anak asuh Jose Mourinho.

Itu terbukti ketika tim tuan rumah membuka peluang lewat Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan Marcelo, Higuain membawa bola ke depan gawang Victor Valdes. Namun, tendangan Higuain masih bisa diselamatkan kiper Spanyol.

Kendati demikian, Higuain berhasil membayar kegagalannya dan membawa Madrid unggul di menit 11. Berawal dari umpan jauh Pepe, Javier Mascherano gagal menghalau bola dan membiarkan Higuain lolos bola ke depan gawang sebelum striker Argentina membuat gawang Valdes bergetar. 1-0 untuk

Higuain kembali mendapat peluang emas di menit 15 lewat umpan silang Marcelo ketika dirinya berada di depan gawang. Akan tetapi, bola terlalu jauh untuk bisa dijangkau Higuain.

Memasuki menit 19, lini pertahanan Barca kembali terkoyak. Kali ini giliran Gerard Pique yang melakukan blunder ketika dirinya salah mengantisipasi umpan jauh Sami Khedira kepada Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal dengan cepat membawa bola ke depan gawang sebelum meluncurkan bola melewati kaki Valdes dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Gawang Valdes kembali terancam di menit 21 ketika Higuain menerobos lini pertahanan melalui sisi kiri gawang. Namun, kali ini Valdes berhasil mementahkan peluang Los Blancos.

Tidak lama kemudian, El Real sebenarnya sempat kembali mencetak gol ketika Pepe menanduk tendangan bebas. Namun, wasit menganulir gol itu karena bek Portugal terlihat mendorong Mascherano sebelum mencetak gol.

Situasi tidak kunjung membaik bagi Blaugrana. Alih-alih, Barca justru kehilangan Adrioano di menit 27 setelah wasit memberikan kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap Ronaldo kala keduanya memperebutkan bola di depan kotak.

Higuain berpeluang menambah pundi-pundi gol menyusul umpan silang CR7 di depan kotak pada menit 32. Sayang, kendati berhasil membawa bola ke depan gawang, Higuain gagal menyelesaikan peluang itu karena bola masih melebar di sisi gawang.

Barcelona baru mendapat peluang di menit 35 ketika Messi merangsek ke depan gawang Casillas sebelum upayanya dimentahkan kapten Los Blancos. Bola rebound jatuh ke kaki Andres Iniesta yang segera melepaskan umpan silang kepada Montoya, yang diturunkan di menit 32 menggantikan Alexis Sanchez. Namun, bola terlalu jauh untuk dijangkau Montoya.

Azulgrana akhirnya mendapatkan gol di penghujung babak pertama melalui tendangan bebas Messi. Pemain Terbaik Dunia melepaskan tendangan bebas melengkung melewati dinding pemain dan dengan mulus menggetarkan gawang Casillas.

Melihat ‘nemesis’-nya mencetak gol indah, Ronaldo sepertinya tidak ingin kalah. Beberapa saat kemudian mantan bintang Manchester United nyaris membawa Madrid unggul 3-1 lewat tendangan kencang dari luar kotak. Namun, bola masih meleset tipis di sisi gawang.


Susunan Pemain:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain
Cadangan: Adan, Albiol, Nacho, Diarra, Modric, Callejon, Benzema

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Alexis
Cadangan: Pinto, Bartra, Alba, Song, Tello, Fabregas, Villa
Sumber : http://www.goal.com/id-ID