Tips dan Trik Berselancar dengan Opera 12

Share on :
Browser Opera siapa sih yang gak kenal ? karena memang browser opera sudah di kenal oleh semua kalangan pengguna internet, karena opera support di berbagai device baik itu mobile, tablet, komputer, ataupun notebook.

Saya sendiri juga menggunakan Opera sebagai browser andalan saya, kenapa saya menggunakan Browser Opera di bandingkan browser lain? Karena memang untuk Opera Browser mempunyai beberapa fitur yang tidak di punyai browser lainnya yaitu Opera Turbo. Fitur yang berguna untuk pengguna internet dengan koneksi yang sangat-sangat lambat. Opera Turbo ini bekerja dengan cara mengkompress file dari sebuah website terutama gambar menjadi lebih ringan sehingga tetep bisa dibuka walau koneksinya kayak keong yang lemot jalannya.
Jadi browser opera sangat mendukung bagi Anda yang mempunyai koneksi modem lelet seperti saya :D

Opera kini sudah mencapai versi ke 12, lalu apa saja sih kelebihan dan fitur-fitur baru yang di tawarkan opera 12 ? berikut ini penjelasan mengenai kelebihan dan fitur-fitur opera 12 :

  1. Dukungan HTML 5
    Salah satu yang menarik dari opera 12 adalah adanya dukungan kamera yang memanfaatkan webcam. Dengan fitur ini, maka pengguna bisa mengunjungi web yang mendukung HTML5. Apalagi jika ada sobat blogger yang sedang belajar HTML 5, opera 12 adalah browser yang tepat untuk menguji hasil design blog sobat.
  2. Plugin yang bekerja secara terpisah
    Salah satu fitur yang membedakan Opera 12 dengan browser lain adalah Plugins untuk Opera 12 yang didesain untuk bekerja secara terpisah, sehingga tidak akan mematikan browser jika sewaktu-waktu pluin crash.
  3. Kode Jaringan SSL yang Lebih optimal
  4. Keamanan yang lebih baik
    Nah ini dia yang membuat saya merasa aman dan nyaman menggunakan brwoser Opera . karena Opera 12 memberikan cara yang mudah mengetahui bagaimana suatu situs memperlakukan informasi pribadi anda, dengan begitu Anda dapat secara cepat melihat jika suatu situs menggunakan informasi lokasi anda atau mengaktifkan webcam anda.
  5. .
  6. Dukungan teks kanan-ke-kiri dan lima bahasa baru
    Lima bahasa yang di tambahkan dalam Opera 12 adalalah : Arabic, Persian, Hebrew, Urdu dan Kazakh. dengan di begitu total ada 60 bahasa yang di dukung Opera 12.

Bagaimana Sobat sudah tahukan apa saja kelebihan yang terdapat pada Opera 12 ? Jika sobat tertarik juga menggunakan Opera 12 sobat bisa mengunduhnya di sini.
Logo Opera


Logo Chip Online