Pantun Lucu Jul 2012

Share on :
advertisement
Sselamat Siang semuanya lagi Puasa ya??... heheee, udah 2 hari fahmi Gak Update. Dan sekarang Fahmi sedang Update artikel tentang Pantun Lucu Jul 2012. Pantun, Siapa yang ga tau pantung... pasti hampir rata-rata semua orang di Dunia kenal sama yang namanya Pantun, Pantun bagi Wikipedia adalah...
Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Pantun berasal dari kata patuntun dalam bahasa Minangkabau yang berarti "petuntun". Dalam bahasa Jawa, misalnya, dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan, dan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa (baca: uppasa). Lazimnya pantun terdiri atas empat larik (atau empat baris bila dituliskan), setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, atau a-b-b-a). Pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis.
Semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian: sampiran dan isi. Sampiran adalah dua baris pertama, kerap kali berkaitan dengan alam (mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya), dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan maksud selain untuk mengantarkan rima/sajak. Dua baris terakhir merupakan isi, yang merupakan tujuan dari pantun tersebut.
Karmina dan talibun merupakan bentuk kembangan pantun, dalam artian memiliki bagian sampiran dan isi. Karmina merupakan pantun "versi pendek" (hanya dua baris), sedangkan talibun adalah "versi panjang" (enam baris atau lebih).
Udah pada ngerti kan sama yang namanya pantun, ok ini yang di nanti-nanti Pantun Lucu Jul 2012 :

Bikin rumah pake Semen
Rumahnya punya ibu Mariyan
Gimana ente gak di bilang cemen?
Di sentil dikit langsung ayan!...

Masak air Biar mateng...
Masaknya sambil baca Komik...
Eh lo jangan sok ganteng...
ga nyadar? Muka lo kaya keramik...

Ada pohon Aren...
Di panjat Boboboho...
Eh gan gua itu Keren...
ga kaya lo MAHOOO!!!

Beli merica di warung Mpok Rini...
Ga lupa membeli Pepaya...
Eh elo yang baca Pantun ini...
Maho ya?...

Di danau banyak itik...
Danaunya di dekat sawah...
Ingin punya cewek cantik...
Syaratnya rumah dan mobil mewah...

Berakit-rakit kehulu...
berenang-renang ketepian...
bersakit-sakit dahulu...
masuk angin kemudian...

Burung Irian...
Burung cendrawasih...
Cukup sekian...
dan terimakasih...

Sumber : Google dan Wikipedia