Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner Google

Share on :
advertisement
Selamat Malam sobat semua, mungkin pada postingan kali ini sobat akan melihat perbedaan dari posting–posting blogpahmi sebelumnya, Lho kok bisa beda memang yang beda apanya ??? udah deh jangan terlalu banyak mikir tar cepet Tua lho :D, tak kasih bocoranya nih : coba deh jika sobat cermati dan resapi ada perbedaan gak  ragkaian  kata-kata antara postingan kali ini dengan posting-posting blogpahmi sebelumya ??? aku yakin pasti ada karena postigan kali ini yang menulis bukan Fahmi Setiawan.
Lalu who i'm I ??? suatu kehormatan bagi saya ketika mendapat tawaran dari Fahmi buat ikut yumbang tutorial di blogpahmi. Sobat bisa melihat profil lengkapku disini.
Biasanya blogpahmi memberikan tutorial-tutorial yang berbau blogazine , tapi tidak untuk malam ini. Pada kesempata kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Medaftarka Blog ke Feedburner Google.
Sobat udah tau kan apa itu Feedburner Google ??? itu lho sebuah tool dari google yang memiliki kemampuan handal dalam layanan diantaranya :
  1. Headline Animator yang berfungsi untuk memasang animasi di atas blog kita yang menyajikan isi posting blog dalam ringkasan, hal ini dapat setting sesuai keinginan kita.
  2. Email Subcription, untuk memasang subcription yang ada pada blog jika menghendaki agar pengunjung blog bisa berlangganan dengan posting yang ada.
  3. Sosiallisasi yaitu layanan feed bagi blog agar dapat berinteraksi dengan layanan situs sosial seperti facebook atau twitter.Feed count layanan feed untuk memamerkan sirkulasi blog dengan para pengunjung.
Selain itu masih banyak lagi layanan-layanan feedburner dari google.
Lalu bagaimanakah cara mendaftarkan blog kita ke feedburner googe ???, ikuti langkah-langkah berikut untuk medaftarkan blog ke feedburner google :
  1. Kunjugi url berikut untuk masuk ke feedburer http://feedburner.google.com/
    Masuk megguakan akun gmail Anda jika belum punya Anda  bisa  membuatnya disini.
  2. Setelah masuk isikan url feed anda  pada form yang tersedia  (biasaya berformat seperti ini http://domainanda.com/feed)  jangan lupa cek tanda centang pada piihan I'm a podcaster Lihat gamber berikut agar lebih jelas :
    Feeds
  3. Setelah itu pilih sumber untuk feedburner kita nanti,  pilih yag dari blog saja, berikut ini screenshootnya :
    Feeds
  4. Next step masukkan title feed dan feed address, biarkan saja default yang muncul saat kita proses pembuatan, lihat contohnya :
    Feeds
  5. Setelah proses ini tinggal klik Next dan Next lagi, jangan lupa pada step terakhir  centang semua fasilitas yang ada.
    seperti ini nih SSnya :
    Feeds
  6. Selesai deh, blog anda sekarang sudah terintegrasi dengan Feedburner google.
Sekian dulu tutorial dari saya, untuk fungsi-fungsi feedburner dan cara mengaktifkanya mugkin akan saya bahas next time, so pantengin terus ya blogpahmi ! jangan pernah pindah channel :D
Semoga bermafaat :D